Nissan Motor Indonesia Perkenalkan - Nissan All-New Elgrand Highway Star 2.5L

JAKARTA, INDONESIA (1 Juli 2014) – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini resmi memperkenalkan Nissan All-New Elgrand Highway Star, generasi terbaru Elgrand yang menawarkan desain eksterior menawan. Dipadukan dengan interior yang memperkuat kesan elegan, MPV keluarga ini memberikan pengalaman berkendara, fitur keselamatan dan kecanggihan teknnologi yang tiada duanya.
Terkait peraturan pemerintah untuk menaikkan pajak kendaraan bagi mobil dengan mesin berkapasitas 3.5L dan di atasnya, Nissan memprediksi akan adanya perubahan tren MPV premium di Indonesia.

 Yoshiya Horigome, Vice President Director NMI, menjelaskan, “Kami yakin bahwa mesin 2.5L akan menjadi model mainstream dalam segmen ini. Karenanya, kami akan memproduksi  banyak model dengan mesin 2.5L mulai saat ini.” Meski menggunakan mesin berkapasitas 2.5L, bukan berarti kualitas performa maupun desain All-New Elgrand Highway Star menjadi menurun. Horigome menambahkan, “Nissan berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan pasar otomotif dan senantiasa menciptakan tren baru kepada para pelanggan di Indonesia dalam membeli sebuah mobil. Oleh sebab itu, kami berencana untuk memperkenalkan kendaraan yang mampu memberikan nilai lebih secara menyeluruh di dunia modern saat ini, seperti yang ditawarkan All-New Elgrand Highway Star.”
Lebih dari itu, Horigome yakin bahwa All-New Nissan Elgrand Highway Star akan menjadi pemain utama di segmen MPV premium. “Kami percaya All-New Nissan Elgrand Highway Star akan menjadi acuan baru di segmen ini dalam hal kemewahan, kecanggihan teknologi serta fitur modern dalam sebuah MPV,” imbuh Horigome.
 All-New Elgrand Highway Star hadir dalam 2 varian dan empat warna memikat: Imperial Umber, Phantom Black, Brilliant White Pearl, dan Brilliant Silver. Model MPV premium dengan pilihan interior bermaterial kain ditawarkan dengan harga Rp 888.000.000 (on the road Jakarta), sedangkah pilihan interior bermaterial kulit ditawarkan dengan harga Rp 893.000.000 (on the road Jakarta).

KEUNGGULAN FITUR KENYAMANAN, PERFORMA, DAN KESELAMATAN NISSAN ALL-NEW ELGRAND HIGHWAY STAR

 Kenyamanan maksimum. Eksterior All-New Elgrand Highway Star memancarkan tampilan memikat dan kesan mewah karena pembaharuan yang dilakukan terhadap desain headlights serta bumper dan and grille depan yang berukuran lebih besar dan seluruhnya dibalut lapisan krom. Model ini juga mencuri perhatian dengan desain headlights baru yang hadir dengan signature lamps; menghadirkan kesan "tatapan menusuk”. Dengan  headlights yang dilengkapi dengan Active Adaptive Front-Lighting System – terinspirasi dari teknologi LED – model All-New Elgrand Highway Star mampu memberikan penglihatan yang lebih tajam kepada pengendara di malam hari dan saat hujan. Di samping itu, kesan mewah kian tercermin dari  desain baru roda aluminum-alloy berukuran 18-inci yang disesuaikan dengan multi-spoke.
Warna eksterior baru, Imperial Amber, diciptakan khusus untuk model yang telah mengalami penyegaran ini. Warna solidnya terinspirasi dari batu amber yang memerlukan waktu cukup lama untuk menjadi ‘matang’; sama halnya seperti kehadiran All-New Elgrand Highway Star.
Pada bagian interior terdapat desain Grand Black Interior. Mempersembahkan eksklusivitas, Grand Black Interior merupakan perpaduan antara serat kayu dan aksen krom, serta dua pilihan materi kursi: black leather maupun kain. Sementara itu, fitur seat sliding ditambahkan pada kursi penumpang baris ketiga; dengan demikian, memberi kelapangan ruang untuk menaruh bagasi di bagian belakang – bahkan ketika  kursi baris ketiga sudah penuh. Interior All-New Elgrand Highway Star mampu memuat enam tas golf atau barang lain yang berukuran cukup besar, seperti kereta bayi, kotak karton, dan kargo lainnya. Dengan merendahkan level luggage board pada bagian ruang bagasi hingga menyentuh lantai, mobil ini mampu memuat lebih banyak barang tanpa perlu membuka luggage board.

 Performa berkendara. Model All-New Elgrand Highway Star memiliki akselerasi yang responsif mulai dari kecepatan rendah, dengan torsi tinggi model ini mampu memberikan respon dan pengalaman berkendara yang mengesankan berkat mesin 2.5 L QR25DE. Didukung Continuous Variable Transmission (Xtronic CVT M6) milik Nissan, mengendarai All-New Elgrand Highway Star terasa  begitu seru dan dan menyenangkan.

 Fitur Keselamatan yang ditingkatkan. Keselamatan selalu jadi prioritas utama bagi Nissan. Nissan menerapkan berbagai fitur canggih di sekeliling All-New Elgrand Highway Star untuk membantu penumpang meminimalisir resiko kecelakaan dari konsdisi berkendara normal pada kondisi setelah kecelakaan. Nissan membuktikan hal tersebut dengan mengimplementasikan fitur keselamatan pada All-New Elgrand Highway Star, yang terdiri dari  airbags untuk perlindungan maksimum, Advanced Drive Assist yang diletakkan pada layar berwarna 5-inci, color screen, dan Around View Monitor.